Friday, January 22, 2016

Lectora x.6 dimigrasikan ke Lectora 16

Lectora Inspire terus mengembangkan diri menjadi authoring tool e-learning yang memenuhi perkembangan jaman.

Bagi yang sudah terbiasa memanfaatkan Lectora Inspire ver x.6 atau di bawahnya, maka akan sangat tidak "pangling" dengan Lectora 16. Dua versi ini memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Terutama untuk tampilan penyajian tool-tool.

Saya telah membuktikan bahwa saya yang familiar dengan Lectora x.6, tidak masalah memanfaatkan Lectora 11 atau bahkan Lectora 16. Saya membayangkan jika saya pertama kali memakai Lectora 16 tanpa versi sebelumnya, barangkali saya akan mengalami banyak kesulitan. Dasar-dasar pemanfaatan authoring tool Lectora ada pada versi x.6. Dan saya senang memiliki pengalaman dengannya, tentangnya.

[testimoni Muhamad Mas'ud]

7 comments:

  1. Saya pake lectora 16 pak, ada 1 kendala. Setiap kali saya insert video, audio, atau flash selalu muncul peringatan this title contains flash animations, and no support for flash was found on your system. If you wish to view the flash in this title, please obtain flash from macromedia at www.macromedia.com. sehingga video tidak bs diputar. Bagaimana sya mengatasinya? Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum, Saya ingin bertanya, bagaimana caranya agar lectora versi 16 tidak trial lagi?
    mohon bantuannya, terimakasih.
    wassalamualaikum.

    ReplyDelete
  3. Mbak True Akhwat Wannabe: COba intsak QuickTime atau update fash player di PC atau laptop.

    Mbak Farkha: Silakan hubungi Trivantis

    ReplyDelete
  4. Assalamualaikum. pak mau tanya, klo beli dr trivantisnya bayarnya gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikum salam,
      silakan hubungi pihak Trivantis langsung

      The Lectora Team
      eLC Pte Ltd | 16 Tannery Lane, Crystal Time Building, #06-00, S347778
      Tel: +65 6846 9040 | Fax: +65 6846 9030 | Web: www.elc.com.sg

      Delete
  5. Assalamu'alaikum pak, pak mau tanya buku mengenai aplikasi Lectora ini selain bapak yg membuat buki tersebut, adakah buku lectora lain tetapi bukan bapak yg menulis?, soalnya skripsu saya mirip dgn teman jurusan saya, dan dia sudah menjadikan buku bapak sebagai acuan jadi saya disuruh untuk menggunakan buki lain, yg ditakutkan apabila menggunakan buku yg sama terjadi indikasi plagiasi di bab II mengenai kajian pustaka Lectora, mohon infonya pak, terimakasih.

    ReplyDelete
  6. Assalamu'alaikum pak, pak mau tanya buku mengenai aplikasi Lectora ini selain bapak yg membuat buki tersebut, adakah buku lectora lain tetapi bukan bapak yg menulis?, soalnya skripsu saya mirip dgn teman jurusan saya, dan dia sudah menjadikan buku bapak sebagai acuan jadi saya disuruh untuk menggunakan buki lain, yg ditakutkan apabila menggunakan buku yg sama terjadi indikasi plagiasi di bab II mengenai kajian pustaka Lectora, mohon infonya pak, terimakasih.

    ReplyDelete